MINI LOKAKARYA LINTAS SEKTOR SEWILAYAH KERJA UPT PUSKESMAS TRAJENG

Pertemuan Mini Lokakarya Lintas Sektor dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kecamatan Panggungrejo pada tanggal 02 Agustus 2023 hari Rabu. Pertemuan ini turut mengundang Bapak Camat Panggungrejo, Ibu/Bpk TPCB Dinkes Pasuruan, Bpk Lurah dari 4 Kelurahan, Kapolsek Panggungrejo, Danramil serta Tokoh Masyarakat dan Kader Kesehatan se wilayah kerja UPT Puskesmas Trajeng. Pertemuan dimulai pada pukul 08.30 WIB.
Pertemuan ini yaitu membahas lima masalah kesehatan yang menjadi prioritas UPT Puskesmas Trajeng yaitu GIZI (Berkaitan dengan gizi kurang yaitu Stunting), KIA, Imunisasi, TB, dan Kusta. Hal utama yang menjadi perhatian yaitu Stunting, karena pada bulan Agustus ini akan ada banyak kegiatan terkait Stunting yaitu Grebek Stunting di setiap Kelurahan yaitu bantuan kepada anak yang Stunting dari kolaborasi beberapa Dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan, DP3AKB, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Kominfo, Kecamatan dan Kelurahan.
Kegiatan Imunisasi juga akan dilaksanakan pada bulan Agustus ini dengan nama kegiatan GERILYA_MERDEKA. Diharapkan pada bulan Timbang Agustus, dapat meningkatkan capaian Imunisasi dengan Gerakan Imunisasi Digital dengan Penyulaman, Melengkapi Sasaran dengan Imunisasi Lengkap. Diharapkan semua lintas sektor dapat berperan dan ikut mesukseskan kegiatan Imunisasi ini dengan ikut turun kepada Bayi/Balita yang menolak Imunisasi.
Pertemuan berjalan lancar, semua peserta turut aktif melakukan Diskusi dan pertemuan berakhir pada pukul 11.00 WIB.

About Admin Dinkes

Jl. Cakraningrat No 02, Kota Pasuruan

Check Also

Hasil Penilaian OMBUDSMAN UPT.PUSKESMAS TRAJENG

UPT.Puskesmas Trajeng telah dilakukan penilaian oleh OMBUDSMAN terkait Penyelenggara Pelayanan Publik. Penilaian tersebut terdiri dari …